Logo
Print this page

Berniat Resign? Ada Aturannya Lho..

Ilustrasi seseorang menunjukkan selembar kertas bertuliskan "Quit" atau keluar. www.mtdtraining.com Ilustrasi seseorang menunjukkan selembar kertas bertuliskan "Quit" atau keluar.

Ada kalanya seseorang dihadapkan pada masalah tertentu dan memilih untuk resign dari kantor. Namun pilihan tersebut juga harus dipertimbangkan sematang mungkin karena resign sendiri juga ada hal-hal yang harus diperhatikan agar kamu tetap mempunyai predikat yang baik untuk kedepannya.

  • Pamit dengan atasan
    Jika kamu memutuskan untuk resign dari kantor, sebaiknya berpamitan langsung dengan atasan, karena ini menandakan ada sikap menghargai terhadap atasan. Kamu bergabung dengan perusahaan dengan cara yang baik, akhiri pulalah dengan baik.
  • Jangan resign mendadak
    Mengapa demikian? Karena perusahaan juga butuh kamu untuk menyelesaikan tugas-tugas kamu sebelum anda resign. Ajukan surat pengunduran diri kamu minimal sebulan agar perusahaan bisa mencari pengganti kamu agar tidak menjadi beban tugas untuk diri kamu dan orang lain.
  • Rahasiakan pengunduran dirimu
    Ketika kamu memberitahukan kepada rekan-rekan kerja bahwa kamu akan resign, dan sesudah menghadap dengan atasan ternyata ada tawaran kerja yang menarik untuk kamu, itu akan menimbulkan hal yang tidak baik. Oleh sebab itu rahasiakan dulu niat itu sebelum kamu benar-benar yakin akan resign dari kantor yang selama ini menjadi rumah keduamu yang sudah memberikan ladang rejeki untukmu.
  • Mencari pengganti
    Walaupun kantor pasti akan mencari pengganti kamu akan tetapi pikirkan juga siapa yang cocok untuk mengantikan posisimu setelah ini. Ini menandakan kepedulianmu terhadap perusahaan, karena meskipun kamu sudah keluar tapi alangkah baiknya jika kamu tetap bertanggungjawab dengan tugasmu selama bekerja.

Nah, artikel diatas bisa menjadi pertimbangan tersendiri jika kamu ingin benar-benar resign dari pekerjaanmu. Karena hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Pikirkan waktu dan tepat tidaknya kamu akan resign.

 

Last modified onTuesday, 17 November 2015 08:03
Dikembangkan dan kelola oleh Saujana Indonesia
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.